Selasa, 18 September 2012

KEDEWASAAN DIRI

         Saat ini kita sudah menjalani masa keremajaan. Mungking kita pernah di nasehati dan bahkan sering dimarahi oleh guru atau orang tua kita sendiri. Hal itu adalah wajar karena nasehat dari orang yang lebih tua dari kita akan bermanfaat juga bagi kita, apabila kita menerimanya dengan baik nasehat tersebut. Dan juga nasehat itu sendiri akan membuat kita semakin bijaksana, berfikir yang baik dan pastinya menjadi dewasa. Semestinya kita berterima kasih kepada orang yang sudah memberi nasehat pada kita, itu berarti orang tersebut masih sayang dan peduli pada kita, dan kita tak pantas untuk membenci orang yang sudah memberi nasehat pada kita. 
      Seharusnya di masa remaja yang kita jalani kali ini, kita harus bersifat dewasa dan bisa intropeksi diri sendiri, sadar akan kesalahan yang telah kita lakukan di mana saja, siapa saja, kapan saja dan mengapa kelesalahan itu kita lakukan.
Marilah kita tunjukkan pada semua orang bahwa kita ini bisa menjadi yang lebih baik dari sebelumnya, dan marilah kita tunjukkan pada semua orang bahwa kita mempunyai kedewasaan diri yang tinggi.


“ mulailah rasa kedewasaan yang tinggi dan hilangkanlah rasa membenci orang yang telah menasehati diri kita “


“ apabila kita membenci orang lain maka kita akan di benci orang lain pula “ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar